Kue Adrem Makanan Unik dari Kecamatan Sanden Bantul


Apakah para pembaca pernah berkunjung ke daerah Kecamatan Sanden? Kecamatan Sanden berada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, dan letaknya ada di sisi paling selatan berbatasan langsung dengan pantai selatan.


Di Kecamatan Sanden ini memiliki beberapa obyek wisata alam, dan tentu saja pantai menjadi andalannya. Pantai-pantai yang bisa sobat pembaca kunjungi antara lain pantai Goa Cemara, pantai Samas, pantai Pandan Sari yang semuanya memiliki panorama alam yang indah khas pantai selatan.


Saat sobat berwisata ke pantai-pantai di Sanden jangan lupa untuk membeli oleh-oleh kuliner khas Sanden yang rasanya manis dan legit, yaitu Kue Adrem. Kue Adrem ini bisa ditemukan di toko oleh-oleh di Bantul atau bisa langsung datang ke sentra pembuatan Adrem di kampung Piring II, Murtigading, Sanden.


Kue Adrem adalah makanan unik yang berasal dari Kecamatan Sanden Bantul, kue ini dibuat dengan bahan baku utama tepung beras dan gula jawa merah yang digoreng. Rasa dari kue ini cukup manis dan sedikit gurih, saat digigit akan terasa legit. Karena bentuknya yang unik, kue ini juga sering disebut kue Th*lpit.


Makanan ini sangat cocok bila disantap dengan ditemani minuman teh panas maupun kopi yang agak pahit karena rasanya yang manis, kue Adrem ini cukup populer di era tahun 80 - 90an. Dan saat ini kuliner unik khas Sanden ini kembali eksis dan menjadi kuliner andalan khas Kecamatan Sanden Bantul.

Post a Comment

1 Comments

Terimakasih telah berkunjung, silahkan menulis komentar yang sopan