Indahnya Sunset dan Nikmatnya Pecel Lele dari Hasil Panen Sendiri




Ikan lele mempunyai daging yang gurih sangat cocok dijadikan lauk dengan bermacam variasi olahan yang nikmat, seperti mangut dan lele goreng krispi.

Saya sekeluarga juga sangat doyan makan dengan lauk ikan lele ini sehingga kami mencoba untuk memelihara ikan lele sendiri walaupun jumlahnya tidak banyak. Saya memelihara ikan lele dalam sebuah bak yang terbuat dari satu buah "bis sumur" dengan jumlah bibit lele 105 ekor yang saya beli dari dari pasar.

Setelah kurang lebih 3-4 bulan tiba saatnya panen, saya memanen ikan lele ini dengan bertahap sesuai kebutuhan saja dan cukup untuk lauk sekeluarga. Saya hanya memanen ikan lele yang ukurannya besar-besar dulu karena memang ukuran berbeda-beda.


Seperti sore itu kami memanen ikan lele lalu digoreng garing, dilengkapi sambel trasi dan lalapan daun bayam rebus yang juga hasil panenan sendiri. Menikmati pecel lele sore itu sangat istimewa karena kami menyantapnya sembari menyaksikan indahnya sunset di tepi pantai Pandasari.

Selain enak, ikan lele juga memiliki banyak gizi baik untuk anak-anak. Jadi dengan memelihara ikan lele sendiri ini, kami merasa lebih praktis untuk menikmati menu sehat bergizi dan irit tidak lagi harus membeli pecel lele di warung lesehan.

Post a Comment

0 Comments