Meriahnya Acara Gelar Budaya yang Dipersembahkan Warga Kampung Dagan



Ini adalah foto-foto acara "Gelar Budaya" yang dipersembahkan oleh warga Pedukuhan Dagan, Murtigading, Sanden, Bantul untuk memeriahkan hari kemerdekan Republik Indonesia yang ke 74 Tahun.

Acara ini menampilkan pentas seni berupa tari-tarian tradisional anak dan kethoprak mataram yang dipentaskan oleh muda-mudi kampung Dagan.

Acara berlansung dengan lancar dan sangat meriah disaksikan dengan antusias oleh masyarakat hingga acara Gelar Budaya selesai.


Alhamdulillah.. pada acara Gelar Budaya tahun 2019 kali ini kak Laras juga ikut berpartisipasi unjuk diri mementaskan tari-tarian anak Topi Saya. Ada banyak tari-tarian yang ditampilkan, semoga dengan acara Gelar Budaya seperti ini bisa menumbuhkan rasa cinta pada budaya bangsa agar bisa tetap dilestarikan.

Sedangkan acara kethoprak yang diperankan muda-mudi mementaskan cerita tentang masa perjuangan Pangeran Diponegoro dalam melawan penjajah Belanda, ceritanya sangat bagus dan memberi pelajaran yang bermanfaat dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.




Post a Comment

0 Comments